Dokter Austria menggambarkan akhir pekan lalu bagaimana potensi pembalap muda Formula 1 menjanjikan masa depan yang kompetitif untuk balapan lintas negara. Pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Charles Leclerc dari Ferrari, bergabung dengan cincin Red Bull, Spielberg, melalui duel klasik balapan akhir yang memaksa pelayan balapan untuk menyelidiki setelah dua pembalap berusia 21 tahun terlibat dalam tiga lap terakhir. Keduanya mencatat sejarah sebagai pembalap termuda yang berada di posisi dua teratas, sementara Valtteri Bottas, 29, yang tertua di podium, memenangkan tempat ketiga untuk Mercedes. Sementara rekan sejawat Bottas, Lewis berada di urutan kelima setelah pembalap Ferrari Sebastian Vettel. Kemudian ada seorang pendatang baru Inggris berusia 19 tahun Lando Norris yang menyelesaikan P6 untuk McLaren dan menjadi pembalap tercepat di papan tengah.

Bisa dibilang bahwa penggemar Formula 1 GP Austria yang kecanduan narkoba akan sulit dan penuh kejutan setelah melihat real estat Prancis yang membosankan minggu sebelumnya. “Anda selalu (benar-benar) selalu bertanya tentang balapan, dan sekarang Anda mendapatkannya,” kata juara dunia lima kali Lewis Hamilton setelah balapan, seperti dikutip dari Reuters. “Pada akhirnya, apa acara hari ini, Anda tidak bisa menonton akhir pekan dan mengeluh karena itu biasanya terjadi. Jika akhir pekan tidak berjalan dengan baik dan Anda berkata” oh balapannya membosankan, “kata Hamilton. Formula 1 telah melihat balap yang membosankan musim, salah satunya adalah ketika Michael Schumacher terlalu dominan selama bertahun-tahun bersama Ferrari.

GP Austria akhir pekan lalu tidak termasuk dalam kategori tersebut karena Verstappen, yang tergelincir dari P2 ke P7 setelah awal yang buruk, mampu meningkatkan posisinya untuk mengklaim kemenangan setelah mengalahkan Leclerc dalam manuver terakhirnya. Pembalap Belanda itu mencapai garis finish dan disambut oleh sorak-sorai ribuan pendukung yang mengenakan atribut oranye dan bendera. Verstappen merayakan kemenangannya, meskipun ia masih di bawah pengawasan setelah insiden ofensif di Bend 3 di mana Leclerc melihat kemenangan dari posisi pole keduanya musim ini. Setelah menonton bukti video, Steward memutuskan untuk tidak turun tangan dan mengkonfirmasi akhir dari dua pembalap sebagai dua pembalap termuda yang berakhir 1-2 dalam cerita.

Honda, sebagai pemasok sumber daya Red Bull, merayakan kemenangan pertama mereka di Formula 1 sejak mereka menang terakhir kali pada tahun 2006. “Setelah awal, saya pikir balapan sudah berakhir,” kata Verstappen setelah memenangkan kemenangan kedua berturut-turut di Austria . Mengenai surat panggilan panggilan Stewart, Vestappen berkomentar: “Balap keras … Jika tidak diizinkan dalam balap, apa yang ada di Formula 1,” Hamilton, yang memulai debutnya di F1 pada usia 22, menyambut generasi ras pemuda. “Saya akan terus berjuang melawan pembalap muda ini,” kata Hamilton setelah kualifikasi. Ketika Pertempuran Leclerc dan Verstappen memberi penggemar mereka tampilan yang menarik, Norris sama-sama mengesankan.

Dari P5, Norris melakukan tembakan pertama ke P3 dan Hamilton melewati manuver berani di tikungan pertama dari luar. Mengemudi mobil yang tidak bisa menandingi kecepatan Mercedes, Ferrari dan Red Bull menyebabkan Norris tergelincir ke belakang, tetapi itu tidak berarti itu tidak melawan Vettel, Verstappen dan Kimi Raikkonen, pembalap tertua di internet. Kali ini P6 Norris selesai datang seminggu setelah kerusakan di Grand Prix Prancis pekan lalu, dengan masalah hidrolik yang menghantamnya di lap terakhir ketika ia berada di P7. Namun, Norris mampu menyelesaikan P10 dan memenangkannya suara “Driver of the Day” di Perancis. “Awalnya saya skeptis. Saya menganggap dia bisa menahan tekanan pada usia yang sangat muda? “Juara dunia Inggris 1996 Damon Hill mengatakan tentang penampilan Norris sejauh ini.

Pemimpin tim Red Bull Christian Horner percaya bahwa Verstappen adalah pembalap terbaik di internet setelah menonton pertunjukan di Austria. “Kupikir juga begitu,” kata Horner. Verstappen memberi Red Bull kemenangan terbaik dengan kegigihannya mendapatkan kembali posisinya yang kendur dan kemampuannya mengendalikan ban dan rem. “Anda mendengarnya di radio, dia sekarang menjadi pengemudi bisu dan hubungannya dengan mekanik bekerja dengan baik dan membiarkan mobil melewati balapan ini. Sangat menyenangkan menjadi bagian dari itu dan melihatnya beraksi. Ini pencapaian besar darinya , “Kata Horner.

Category :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *