Liga Premier Inggris 2019/20 telah memasuki minggu kedua. Banyak kejutan telah terjadi. Tim-tim papan atas berjuang untuk menang, yang lain tidak mendapatkan semua poin. Minggu kedua dimulai dengan pertandingan antara Arsenal dan Burnley. Arsenal menang dengan skor tipis 2-1. Gol Alexander Lacazette dijawab oleh Ashley Barnes sebelum gol Pierre-Emerick Aubameyang membuat Arsenal menang dua poin penuh. Kemenangan Arsenal pada Sabtu di Stadion Emirates (17/08) tidak ada hubungannya dengan kontribusi besar dari pemberi pinjaman Real Madrid Dani Ceballos. Gelandang Spanyol ini adalah pencetak gol terbanyak untuk gol Lacazette dan Aubameyang. Gol Lacazette datang dari sudut, sedangkan gol Aubameyang datang dari keberhasilan Ceballos untuk mendapatkan bola dari Burnley. Di Carrow Road, tim tuan rumah Norwich City memenangkan kemenangan Liga Premier pertama mereka musim ini dengan mengalahkan Newcastle United. Striker Finlandia, Teemu Pukki, menjadi karakter utama dengan membeli tiga gol dari Kepulauan Canary. Jonjoe Shelvey memperkecil kekalahan, jadi Norwich menang dengan skor 3-1.

Kemenangan pertama juga dimenangkan oleh Bournemouth, dicocokkan pada minggu pertama oleh Sheffield United yang mengalahkan Aston Villa (2-1). Apalagi permainan ini dihiasi dengan dua gol indah dari luar kotak penalti: gol Harry Wilson di menit ke-12 dan gol Douglas Luiz di menit ke-7. Khusus untuk gol Douglas, sangat mungkin bahwa gol seorang pemain yang baru-baru ini dibeli dari Manchester City adalah kandidat untuk Puskas Award atau hadiah untuk gol terbaik. Untuk gol Wilson, Bournemouth membuka skor melalui penalti Joshua King. Di tempat lain, Liverpool memenangkan kemenangan kedua mereka. Tapi tidak seperti Norwich City, yang memenangkan kemenangan melawan tanah longsor minggu kedua ini, The Reds cukup berjuang untuk memenangkan poin penuh. Liverpool hanya mencetak gol pertama melalui Sadio Mane di injury time babak pertama, gol kedua dicetak oleh Roberto Firmino untuk mencetak gol kedua di menit ke-71.

Liverpool gagal memenangkan bola di pertandingan ini setelah kiper San Adrian Adrian San Miguel melakukan kesalahan setelah 83 menit. Kiper, yang telah menjadi pahlawan di Piala Super Eropa melawan Chelsea, secara tidak sengaja melanjutkan ke striker Southampton Danny Ings, yang berada di area penalti. Sebaliknya, dibandingkan dengan Liverpool, Chelsea tidak bisa menang lagi. Jika minggu pertama dikalahkan 0-4 dari Manchester United, kali ini Chelsea ditahan untuk menggambar Leicester City di Stamford Bridge. Wilfred Ndidi, yang melakukan kesalahan, memimpin gol Mason Mount di awal babak pertama dan menyelamatkan Leicester City dari kekalahan melalui golnya di menit ke-67. Tetapi yang paling banyak dibicarakan selama minggu kedua adalah Video Assistant Referee (VAR). Dalam pertandingan Manchester City melawan Tottenham Hotspur, ketika skornya 2-2 dan pertandingan sudah mendekati akhir, Gabriel Jesus berhasil mencetak gol menggunakan penalti di area penalti. Namun gol itu tidak diizinkan oleh wasit. VAR menjelaskan bola Aymeric Laporte sebelum gol.

VAR juga mencegah gol Leandro Trossard dalam pertandingan Brighton & Hove Albion melawan West Ham United. Brighton dinyatakan umum pada menit ke-27 setelah Trossard menggunakan umpan silang Dan Burn. Tetapi ketika Trossard dan rekan-rekan setimnya merayakan gol, wasit pertandingan mengesampingkan keputusan tersebut setelah VAR mengetahui bahwa Burn berada dalam posisi offside sebelum memberikan keledai kepada Trossard. Meski begitu Trossard masih mencetak gol di game ini. Dia mencetak gol pada menit ke-65, empat menit setelah West Ham United memimpin melalui gol Javier Hernandez. Pertandingan ini berakhir dengan hasil imbang 1-1. Skor yang sama juga muncul di pertandingan terakhir minggu kedua antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester United. United memimpin melalui gol Anthony Martial. Namun tembakan di luar area penalti Ruben Neves membuat United menang. United memiliki peluang untuk menang ketika mereka diberikan penalti, tetapi eksekutor Paul Pogba gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *